ANGGOTA DPRK, DANA PEMBANGUNAN DI ACEH SINGKIL TAK MERATA

0

SINGKIL-SL-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, Mairaya (Itang) soroti dana pembangunan di daerahnya yang tidak merata. Ini nampak dari pembangunan yang sedang berjalan di Aceh Singkil, kalau dibandingkan kedaerah lainnya.

Menurut Mairaya, (Itang) selama ini porsi anggaran terutama pembangunan jalan dari APBK 50 persen ditumpahkan ke Kecamatan Singkil dan Gunung Meriah. Sementara sisanya harus dibagi kepada sembilan kecamatan.

Hal ini diduga dinilainya tak berkeadilan. “50 persen APBK untuk anggaran jalan hanya untuk Singkil dan Gunung Meriah. pembangunan harus merata,” kata Mairaya dengan nada tinggi saat menyampaikan pandangan umum anggota Dewan terhadap perubahan APBK 2020, Kamis (24/9/2020).

Rapat paripurna itu dihadiri Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan dipimpin Hasanuddin Aritonang selaku ketua DPRK Aceh Singkil

Umpamanya pembangunan jalan di Lipat Kajang, Kecamatan Singkil, yang merupakan daerah asal pemilihannya tidak pernah diperhatikan oleh Bupati sekarang maupun sebelumnya. Padahal sebutnya jalan sangat sempit dan rusak. Ketika mobil berpepasan dengan sepeda motor saja, harus masuk beram jalan.

“Saya tekankan dan saya ingatkan jangan sampai tidak tertampung dalam tahun 2020,” tegas Mairaya.

Jalan lain menurut Itang sapaan akrab Mairaya, yang harus segera dibangun adalah jalan lingkar menuju Kampus STIP Yashafa. Kemudian jalan menuju kantor Cabang Dinas Pendidikan Subulussalam Aceh Singkil yang tersambung dengan kampus STIP dan jalan lingkar menuju pantai Cemara Indah Gosong Telaga, jelasnya.

Pada bagian lain Itang juga mengingatkan soal lampu jalan di wilayah Simpang Kanan, yang padam. Tapi tidak kunjung diperbaiki, kendati sudah disampaikan pihaknya berulang kali. Padahal dampak padamnya lampu jalan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas pada malam hari.(Rg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.