DUA FORKOPIMDA TANAH DATAR DI ANUGRAHI SABUK HITAM KEHORMATAN

0

Tanah Datar – sumatraline.com-Batusangkar. Dua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar dianugerahi Sabuk Hitam Kehormatan oleh Pengurus Provinsi Lemkari Sumatera Barat. Penghargaan atas kontribusi pengembangan olah raga bela diri karate di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada hari Minggu, tanggal (01/03)

Penganugerahan tersebut diberikan kepada Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, SH dan Komandan Kodim (Dandim) 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto Harahap, S.Pd., M.I., Pol, di halaman Istano Basa Pagaruyung.

Saat upacara yang diikuti lebih kurang 200 karateka dari 29 dojo se-Kabupaten Tanah Datar sekaligus penyerahan tanda lulus kenaikan tingkat ujian kyu itu turut disaksikan Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin, Inspektur Altri Suandi, Pengurus Lemkari Sumbar, Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra, Ketua Pengcab Lemkari Tanah Datar Iptu Syahbudin, perwakilan Dojo dan Senpai Lemkari Tanah Datar.

Ketua Pengprov Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas dalam sambutannya menyampaikan bahwa penganugerahan ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat dan Dandim 0307 Tanah Datar Edi Sugianto terhadap kemajuan olah raga karate di Kabupaten Tanah Datar.

“Berdasarkan hasil rapat dan pertimbangan, Pengprov Lemkari Sumbar, memandang kedua tokoh ini layak mendapatkan sabuk hitam kehormatan dan semoga ini dapat menambah motivasi kita bersama demi kemajuan olah raga karate di Tanah Datar,” ucapnya.

Pertimbangan tersebut dijelaskan Firdaus, Kajari Tanah Datar membuka dojo di kantor Kejari untuk generasi muda Tanah Datar sebagai salah satu upaya membangun karakter yang memperkokoh iman dan taqwanya serta kuat fisiknya. Sementara Dandim selaku Ketua Forki Tanah Datar yang tidak diragukan lagi komitmennya untuk kemajuan olah raga karate di Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin menyampaikan ucapan selamat kepada Dandim dan Kajari Tanah Datar.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan selamat kepada Dandim dan Kajari, semoga kehormatan ini menjadi penambah semangat dan motivasi bisa berkarya lebih baik,” sampai Ermon.

Ermon mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pencapaian visi dan misi pemerintah daerah untuk menciptakan kualitas SDM yang tangguh dan berbudi pekerti luhur.

“Generasi muda perlu dibentengi dengan hal-hal yang positif sehingga terhindar dari narkoba dan perbuatan menyimpang lainnya. Mari kita dukung bersama program ini,” harapnya.

Ermon juga berharap olah raga karate bisa semakin berkembang di Tanah Datar. “Jelang porprov bulan Desember mendatang, ini menjadi momentum yang baik menambah motivasi mempersiapkan atlet untuk berprestasi sehingga dapat mengulang masa-masa emas Tanah Datar di cabang karate, ”harapnya.

Sementara itu Dandim dan Kajari Tanah Datar dimasing-masing sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan anugerah yang diberikan Lemkari. Walau diakui belum maksimal berbuat terhadap Forki maupun Lemkari Tanah Datar, namun akan berupaya berbuat maksimal demi kemajuan olah raga karate di Tanah Datar. (JH)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.