Duo Datuak Calon Bupati Tanah Datar Silaturahmi Dengan Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat.

0

Tanah Datar – sumatraline.com Sabtu (19/09-2020).

Silahturahmi  bersama Niniak Mamak dan tokoh masyarakat Nagari Simawang serta simpatisan pendukung Calon Bupati Tanah Datar Duo Datuak H. Jon Enardi, SH.MH Dt. Gadang Bandaro Kayo, dan Wakil Bupati Ir. H. Syafruddin, MM Dt. Panduko Rajo yang merupakan Putra terbaik Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (19/9).

Turut dihadiri 3 orang anggota DPRD Tanah Datar Putra Terbaik dari Nagari Simawang, dan ketua KAN Batipuh Selatan serta Niniak Mamak Batipuh Selatan, dan 3 Partai pendukung Hanura, Nasdem, PDI-P Ir. Ediwarman, Ir. Asrul Hasan, pengurus Simawang Saiyo Pusat serta cabang, ketua KAN, BPRN, lembaga unsur nagari Simawang, Niniak Mamak, Bundo Kanduang Nagari Simawang ketua FKPM Nagari Simawang.

Dikesempatan silaturahmi itu ketua pelaksana juga sebagai Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Simawang M. Nur Dt. Tianso menyatakan dukungannya kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk memimpin Tanah Datar kedepannya, harapan kami di Nagari Simawang khususnya Tanah Datar berharap sebuah perubahan baru.

Tentu sesuai dengan Pisi dan Misi daerah kita Adat Basandi Sarak Sarak Basandi Kitabullah ABS-SBK, “kami rasa ini sudah tepat sekali yang akan menjadi pemimpin Tanah Datar Periode 2021-2026 H. Jon Enardi dan H. Satruddin Duo Datuak, tidak mungkin beliau tidak akan menepati janji dan adil kepada kita semua, karena duo Datuak ini lebih berat sumpahnya dari sumpah seorang kepala daerah.

“Kateh indak Bapucuak kabawah indak baurek di tangah-tangah di giriak Kumbang, (keatas tidak ada pucuk kebawah tidak ada urat di tengah tengah di lobangi  Kumbang) begitulah sumpahnya seorang  Pangulu Datuak di ranah Minang Kabau,” kata M. Nur Dt. Tianso.

Hal senada juga di sampaikan oleh H. Angku ladang ketua KAN Niniak Mamak Kecamatan X Koto selatan mengatakan, bahwa proses ini sudah lama kami dambakan, kami tentu inggin pula mempunyai pemimpin yang berangkat dari daerah kami untuk calon bupati BA 1 dan BA 2 di Kabupaten Tanah Datar kapan lagi kalau bukan sekarang.

“Dari 75 lima Nagari di Kabupaten Tanah Datar tentu masing masing mempunyai Putra terbaik, kami juga mengusung Putra terbaik pula, padangan kami sudah tepat kepada H. Jon Enardi sama H. Safruddin Duo Datuak yang akan memimpin Tanah Datar,” kata ketua KAN dan Niniak Mamak Nagari Malalo.

Di tempat terpisah calon Wakil Bupati Tanah Datar  Ir. H. Safruddin, MM mengatakan kepada awak Media, bahwa dirinya maju sebagai Wakil Bupati atas dukungan masyarakat dan pemintaan dari H. Jon Ernadi yang maju sebagai calon Bupati Tanah Datar untuk periode 2021-2026 saya sebagai Wakilnya.

“Kami sudah komitmen untuk memajukan Tanah Datar ini kedepannya,
akan menepati janji-janji yang sudah kami ucapkan akan selalu adil dalam semua hal kepada masyarakat Tanah Datar. Kalau ini terjadi ini suatu sejarah bagi kita di Luhak nan Tuo di pimpin oleh Duo Datuak,” kata Ir. H. Safruddin.(JN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.