GERAK JALAN SANTAI HAB KEMENAG KE 74 TAHUN 2020

0

Tanah Datar- sumatraline.com Kamis (09/01/2020) Batusangkar. Jalan santai hari amal bakti HAB Kemenag Tanah Datar, dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH didampingi Kepala Kantor Kemenag Kemeterian Agama Tanah Datar Pj H. Abrar Munandar, M. Ag diikuti semua jajaran dan kepala sekolah, KUA, ratusan sekolah yang ada dilingkungan Kemenag Kabupaten Tanah Datar. Sumatera Barat. Kamis tanggal 09/01/2020 pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan itu, Wabup Zuldafri mengajak sinergitas pemerintah daerah dan Kemenag terus dijaga dan ditingkatkan. Banyak program pemerintah daerah yang beriringan dengan program Kemenag terutama memperkuatkan pengamalan nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat, kata Wabup.

Wabup Zuldafri juga mengajak untuk meningkatkan sinergitas pemerintah daerah dan Kemenag dalam mewujudkan masyarakat yang madani.

“Banyak program pemerintah daerah yang beriringan dengan program Kemenag terutama memperkuatkan pengamalan nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat,” tutur Zuldafri.

Senada dengan itu Plt Kakankemenag Tanah Datar Abrar Munanda menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pemerintah daerah dengan kemenag  termasuk dalam peringatan HAB ke-74.

“Hari ini sebagai acara pamungkas peringatan HAB ke-74, semoga kegiatan ini memperkuat silaturahmi kita semua selain untuk menjaga kesehatan. Banyak rangkaian kegiatan yang sudah kita laksanakan mulai dari lomba olah raga, Musabaqah Tahfiz Quran, Musabaqah Syarhil Quran, bintang qasidah dan pidato dai cilik antar sekolah dalam rangkaian Ajang Kompetisi Seni, Olah Raga Madrasah (Aksioma), mengikuti lomba di Provinsi, Upacara HAB dan ditutup dengan jalan santai,” ulasnya.

Acara yang turut dihadiri Kepala BPS Kabupaten Tanah Datar Muhammad Hudaya dan Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Batusangkar ini juga dimeriahkan hiburan, pembagian door prize, penyerahan tropi dan hadiah bagi pemenang Aksioma 2019 Tanah Datar dan pemenang lomba Hari Amal Bakti (HAB) tingkat provinsi. Kemenag Tanah Datar berhasil juara 1 cabang voli putra dan tenis meja putri dan juara 3 cabang tenis meja putra tingkat provinsi.(Jn/h).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.