JUSUF KALLA MANTAN WAPRES RESMIKAN MESJID RAYA TANJUNG BONAI

0

Tanah Datar- sumatraline.com Sabtu (07/12/2019)-Batusangkar. Mesjid Raya, Tanjung Bonai, diresmikan oleh mantan Wakil Presiden RI, H. M. Jusuf Kala, serta ibu Hj. Mufidah Jusuf Kala, dan meninjau Rusunawa Akademi Komunitas Tanah Datar, didampingi Wakil Gubenur Sumbar, Nasrul Habit, Syahrul Uzud, Staf Ahli Wapres, Fadlil Jalal, Dr. Malawi, AH. Dirjen Penyediaan Perumahan, mantan Menteri Ketenaga kerjaan Fahmi Idris, Direktur Politeknik Padang, Surfa Yondri, S.T.M. Kom.

Turut hadir Bupati Tanah Datar, Drs. H. Irdinansyah Tarmizi, serta Ny. Emi Irdinansyah, Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Inf. Edi Susanto Harahap, SPd. M.I. Pol, Kapolres Tanah Datar, Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.SI, Forkompimda, Camat , Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tigo Jangko H. Masrul Yakin Dt. Paduko Kayo, Niniak Mamak, Bundo Kanduang. Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat, pada hari Jum’at 06/12/19. WIB.

Pada peresmian Rusunawa Kampus Akademi Komunitas, Jusuf Kalla mengatakan kemampuan memperbaiki teknologi untuk masyarakat setempat tentang keinginan dan keterampilan, kalau berbicara tentang keterampilan tentu itu belum merata di daerah, sesuai dengan kebutuhan lokal, kemampuan teknologi untuk masyarakat.

“Asal masyarakat kompak, bisa saja mengembangkan teknologi, keterampilan, tentu tidak terlepas dari peran pemerintah, harus disuport daerah-daerah Kabupaten, untuk mengembangkan keterampilan mereka, ini tugasnya Kepala Daerah, seperti Gubenur, Bupati,” kata Jusuf Kalla.

Seperti yang ada di Lintau ini, ada sekolah STM, SMK, Kampus Akademi Komunitas dan Sanggar Tenun, ini sudah lengkap, tinggal memanfaatkan saja, akan menambah minat bagi anak-anak yang diluar Tanah Datar untuk belajar disini.

Bisa juga menghidupi Ekonomi masyarakat, mereka bisa berjualan, dan Kos-Kosan menjadi amal jahiriah bagi kita, “kalau Tanah Datar ketinggalan kelewatan Bupati namanya,”ini sudah menjadi Komplek pendidikan Lintau, kata Mantan RI 2. Jusuf Kalla.

Setelah itu dilanjutkan dengan peresmian Mesjid Raya Tanjung Bonai, Jusuf Kalla serta Ibu Hj. Mufidah, sekalian pulang kampung, Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Utara. Orang Sumando Niniak Mamak, Jusuf Kalla dianugrahi gelar Datuak orang yang di tinggikan selangkah oleh Kaum Adat.

Waktu meresmikan Mesjid Raya, Jusuf Kalla, mengatakan, bangga dengan selesainya Mesjid yang megah ini, tentu tidak luput dari bantuan Perantau, masyarakat tidak mau bergantung sepenuhnya kepada orang rantau.

Masyarakat ada juga yang membantu secara bergotong royong, walaupun sekantong semen dan sebutir pasir. “Sungguh besar nilai dan manfaatnya, Mesjid semegah ini kalau tidak diramaikan, dan dirawat tidak ada artinya sama sekali,” kata Mantan Wakil Presiden.

Di peresmian Mesjid Raya, Wakil Gubenur Nasrul Habit, juga telah menyampaikan hal yang sama bahwa Mesjid Raya ini telah selesai, tentu berkat batuan dari perantau dan masyarakat. Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, kapada donatur untuk pembangunan Mesjid semegah ini, harus kita diramaikan Rumah Allah ini. “Perlu perawatan yang khusus, jaga kebersihan ,” tambah Wakil Gubenur Nasrul Habit.(Jn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.