Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Remaja Yatim Piatu Penderita Tipes

0

Belawan – sumatraline.com – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan tali asih kepada seorang anak yatim piatu yang menderita penyakit tipus dan dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Cipta Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Belawan, Jumat (4/10/2019).

Diketahui, Misye Oktavia (13), merupakan siswi kelas II SMP Hang Tuah Belawan, warga Jalan Selebes Gang 2 Paluh Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Misye Oktavia adalah remaja yatim piatu penderita sakit tipes, ia juga putri dari 4 bersaudara yang tinggal bersama kakaknya Mira dan hidup serba kekurangan. Iuran BPJS kesehatan satu keluarga pun tidak lagi dapat dibayar.

Mengetahui hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang dikenal berjiwa sosial ini mengunjungi dan memberikan bantuan biaya perobatan kepada Misye Oktavia yang lagi dapat perawatan di Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan (RSPHCM).

Pada kesempatan kali ini, Kapolres berharap agar Misye tetap bersemangat untuk segera sembuh dan bisa belajar kembali di sekolah.

“Tetap semangat ya. Banyak istirahat dan rajin belajar di rumah dan di sekolah,” pesan AKBP H Ikhwan yang akan menanggung biaya perawatan selama berada di rumah sakit tersebut.

Ia juga berpesan bahwa bila memiliki rezeki berlebih agar dapat memperhatikan kaum dhuafah yang membutuhkan bantuan.

“Tidak satupun manusia inginkan sakit, tapi bila sakit mau datang tak satu pula yang dapat menahan, karena sakit itu ujian dari Allah SWT. Kita berdoa dan berusaha agar penyakit yang dialami Misye cepat sembuh,” kata Kapolres.

Perlu diketahui, kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan disambut baik dan rasa haru keluarga Misye yang tidak lagi dapat terbendung. Ucapan terima kasih pun dilontarkan dari pihak keluarga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudah berkunjung dan membantu biaya perobatan Misye, semoga kebaikan bapak Kapolres dibalas Allah SWT,” ucap keluarga Misye.

Penulis : Ridwan
Editor : Redaksi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.