Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Testimoni Presidium Masyarakat Medan Utara

0

Medan – sumatraline.com – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH dan jajarannya, menghadiri acara Testimoni Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU), Jumat (4/10/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan, pada kesempatan itu menyatakan mendukung terbentuknya pemekaran di kawasan medan bagian utara.

“Kita akan dukung bila untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapolres.

Sementara, Ketua Presedium Masyarakat Medan Utara (PMMU), Saharuddin, menyampaikan bahwa realisasi pembangunan dan realitas kebijakan terhadap pembangunan dikawasan medan bagian utara masih jauh dari ekspektasi publik. Karena itu, masyarakat medan bagian utara dari berbagai latar belakang memberikan kesaksian atas apa yang mereka rasakan selama ini.

“Kesaksian yang dilakukan adalah lewat tulis dan baca testimoni masyarakat Medan Utara yang dilakukan oleh sejumlah kalangan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ada sekitar 19 peserta tulis baca testimoni Medan Utara yang masuk ke panitia, mereka berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, jurnalis, nelayan, guru, advokat hingga calon Wali Kota Medan.

“Bakal calon Wali Kota Medan yang ikut serta menyerahkan tulisan testimoni adalah Sakyan Asmara, dari Advokat Ibeng S Rani dan jurnalis diantaranya Chairul Anwar dan AM Tanjung,” jelas Saharudin.

Lebih lanjut, Saharudin mengemukakan bahwa sejumlah tulisan kesaksian yang sempat dibacakan pada acara tersebut, para peserta lebih memfokuskan tentang kurangnya perhatian Pemko Medan terhadap pembangunan di Medan Bagian Utara, sehingga masyarakat bertekad mengajukan usul pemekaran berpisah dengan Kota Medan untuk membentuk daerah otonom baru.

Acara yang diselenggarakan di Danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara ini, dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumut Zulfahri Siagian, Advokad Ibeng S Rani, tokoh pemekaran Medan Utara Drs. Awaluddin dan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN Subari.

Tak ketinggalan tampak juga dalam acara tersebut, yakni dari kalangan pelajar, mahasiswa, nelayan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bakal calon Wali Kota Medan dan Insan Pers.

Penulis : Ridwan
Editor : Redaksi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.