Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Melakukan Penanaman Pohon Bersama

0

PADANG -Sumateraline.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, melaksanakan penanaman pohon yang bertempat di Mako Satuan Brimob Polda Sumbar Padang Sarai, Kota Padang. Penanaman pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon Se-Dunia yang di laksanakan Polda Sumbar dilaksanakan di Kelurahan Padang Sarai Kec. Koto tangah dengan Tema Polri Peduli Penghijauan. Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Polri di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri beberapa pejabat Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sumbar ini, antara lain Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs.Toni Harmanto. M.H, Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso. Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sutan Syahrir, Kepala BNPB Sumbar, dan Tokoh serta pemuka masyarakat Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah Padang.

Penanaman pohon bersama ini merupakan inisiasi atau program dari Polda Sumbar, yang melibatkan elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terbebas dari bahaya banjir. Dimana akhir akhir ini banyak terjadi bencana banjir yang diakibatkan rusaknya lingkungan, karena penebangan pohon yang tidak terkendali, sehingga tidak dapat menahan air hujan. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan akan mendorong kesadaran masyarakat utk menjaga kelestarian lingkungannya. Khususnya di wilayah Sumatera Barat.

Dispen Lantamal II.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.