M Najur KEMBALI MENJADI KETUA PGRI DI KABUPATEN ACEH SINGKIL

0

SINGKIL-SL-M Najur kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil, periode 2020-2025.

Setelah dalam konferensi yang digelar di gedung Langgeng Jaya, Gunung Meriah, Sabtu (3/10/2020) Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, itu terpilih secara aklamasi.

Awalnya, Najur menolak mencalonkan dengan alasan agar terjadi regenerasi. Namun 11 Cabang PGRI di Aceh Singkil, mengusulkannya sebagai calon tunggal.

Sehingga Najur luluh setelah menerima desakan dari para pemilik suara dalam pemilihan ketua PGRI. Dengan demikian Najur menjabat untuk periode kedua.

Dukungan kuat terhadap Najur sudah terlihat sejak awal. Mengingat dibawah komandonya PGRI Aceh Singkil, berhasil menorehkan prestasi hingga tingkat Nasional.

Hal itu diakui Ketua PGRI Aceh Al Munzir. “Saya saksi hidup begitu terkenalnya PGRI Aceh Singkil di Nasional,” kata Al Munzir.

Al Munzir mengatakan, PGRI merupakan mitra pemerintah. Jika berbicara keras bukan berarti ingin menjatuhkan pemerintah. Tetapi sedang berupaya memperjuangkan hak guru-guru

“Saya juga mengingatkan PGRI tidak hanya pandai menuntut, tapi berusaha memberikan sesuatu kepada Pemerintah,” ujar Al Munzir.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan, anggota PGRI merupakan ASN. Sehingga memiliki tanggung jawab penuh dalam memajukan dan pengembangan pendidikan.

“Maju mundurnya pendidikan ada di tangan kalian,” ungkapnya Dulmusrid selaku Bupati Aceh Singkil.

Ia berpesan siapapun yang terpilih menjadi ketua PGRI dalam konferensi harus mampu bermitra dengan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Aceh Singkil tuturnya.(RG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.