Masyarakat Nagari Labuah Terima BLT Kabupaten Sebanyak 103 KK.

0

Tanah Datar – sumateraline.com (09/09-2020)

Masyarakat Nagari Labuah terima dana batuan BLT dari kabupaten sebanyak 103 kepala keluarga untuk lima Jorong, pembagiannya di serahkan ke Jorong masing masing melalui kantor wali Nagari di Kecamatan Lima kaum Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Selasa (08/9) Jam 08:30 Wib.

Wali Nagari Labuah EN KH Pamuncak mengatakan kepada Media ini, pembagian BLT dari Kabupaten hanya mendapat 2 kali  yang pertama sudah dibagikan melalui BRI sebanyak Rp.600.000; perorang, pada tahap dua sekarang dikurangi 100 ribu, masyarakat yang menerima tahap dua ini hanya Rp.500.000; jadi dikurangi.

Untuk proses pembagian
bantuan dana BLT dari Kabupaten, tentu sesuai dengan aturan, wajib memakai protokol kesehatan APD (Alat Pelindung Diri) karena wabah Corona belum berakhir, malahan kasusnya setiap hari selalu bertambah.

Untuk menjelaskan ke-masyarakat kita minta tolong kepada dinas sosial bahwa dana BLT dari Kabupaten sekarang dikurangi 100 ribu, karena tahap pertama jumlahnya 600 sekarang yang diterima masyarakat 500 ribu.

“Kita takut masyarakat berasumsi lain, mereka bilang wali nagari yang memotong dana BLT ini,
kalau dinas sosial yang menyampaikan masyarakat tentu sudah paham, sekarang kita dimasa sulit semua karena wabah Covid-19 sekecil apapun bantuan yang dibagikan bisa membantu masyarakat sangat besar manfaatnya bagi mereka,” kata Wali Nagari.

Turut hadir Dinas sosial, Camat Lima Kaum, Kapolsek Lama Kaum, yang diwakili, Dandramil Lima Kaum, BPRN, KAN, FKPM dan tokoh masyarakat.(JN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.