Pererat Silaturahim, Babinsa Koramil 07/Kapur IX Mancing Bersama Pimpinan Lintas Sektoral

0

Limapuluh Kota, SUMATRALINE — Babinsa Koramil 07/Kapur IX Sertu Masdodi laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama ketua Pengadilan Negeri, Kajari Kabupaten, kepala dinas Perikanan dan kepala dinas Pertanian Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (17/10).

Komsos untuk mempererat silaturahim antar lintas sektoral itu berlangsung dengan melaksanakan giat mancing bersama di sungai batang kapur.

Sertu Masdodi mengungkapkan, dalam menghadapi tuntutan tugas, sebagai seorang Babinsa, ia harus bisa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat. Menurutnya hal itu tidak mungkin bisa dihadapi sendiri, apalagi wilayah binaanya yang memiliki jumlah penduduk lebih dari lima ribu orang dan memiliki karakter penduduk yang hiterogen.

Menurutnya bila tidak ada pihak dari instansi lain yang membantu tugas Babinsa, mustahil tugasnya akan berhasil. Untuk itu seorang Babinsa harus mampu membentuk sistem baik untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat, Babinsa harus banyak kawan dan teman. Sebagai contoh Babinsa harus punya mitra karib yang ada di wilayah binaan.

“Dengan memancing bersama pimpinan dari lintas sektoral ini diharapkan bisa meningkatkan lagi keakraban sehingga dapat meningkatkan hubungan antar instansi di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota ini, terutama di wilayah kecamatan Kapur IX”, ungkap Masdodi.

Sejalan dengan itu, Sertu Masdodi ingin wilayah binaannya dapat selalu terjaga dan aman dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan terjadi di wilayah hukum Babinsa tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.