Prediksi Suara 80% Akan Dikuasai Oleh Eka Putra di Nagari Batipuh.

0

Tanah Datar – sumatraline.com Sabtu (17/10-2020)

Eka Putra-Richi Aprian akan menguasai Suara dominan di tiga Nagari Batipuh Ateh dan Batipuh Baruah, khususnya di beberapa Nagari. Hal ini diprediksi oleh tokoh masyarakat juga Ninik Mamak Batipuh Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (17/10).

Perolehan suara yang dimaksud dengan persentase 80% ada di 3 Nagari diantaranya, Nagari Batipuah Ateh, Batipuah Baruah, Tanjung Barulak, dan begitu juga di nagari nagari lainnya.

“Masyarakat disini sangat mengagumi Eka Putra, dan inginkan pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk Tanah Datar, terutama di nagari nagari,” kata H. Zulfahmi biasa di sapa H.Sun.

Selain di tiga nagari, suara dominan bakal diborong Eka Putra di Kecamatan X Koto. Di Kecamatan itu, Eka Putra masih menguasai suara dominan dengan persentase perolehan suara mencapai 60%.

”Batipuh Ateh, Batipuh Baruah, Tanjung Barulak minimal 80%. X Koto Insyallah 60%,” ucapnya.

Menurutnya, sosok Roni Mulyadi Dt. Bungsu

akan sangat berpengaruh terhadap perolehan suara calon ini. Selain disegani anak kemenakan, Roni Mulyadi juga seorang ninik mamak di daerah tersebut, dan tentunya tergabung dalam partai pengusung Richi Aprian, Wakil Eka Putra.

”Saat masyarakat dan anak kemenakan yang melihat Eka Berjalan bersama angku Dt. Bungsu, tentu seharusnya sudah itu (pilihan),” ucapnya lagi.

Ia juga menegaskan ulang, jika 3 daerah tersebut diyakini akan mampu memperoleh suara terhadap Eka Putra sebesar 80%, dan X Koto tidak akan kurang dari 60% tambahnya.(tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.