RAFDI M SYARIF MENDAFTAR DI DPC PARTAI KEADILAN SEJAHTRA

0

Tanah Datar – sumatraline.com-Kamis (16/01/2020)-Batusangkar. Mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ir. Rafdi, M. Sarif ikut pilkada 2020-2025, disambut oleh Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani, SP dan Ketua Penyaringan Abu Bakar Lc, di Kantor PKS Jalan Parak Juar Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. Pada hari Kamis (16/01).

Waktu mendaftar di PKS Ketua Gerindra Padang Panjang Ir. Rafdi M. Sarif mengatakan, bahwa kehadiran kepala daerah atau pemimpin dalam rangka menggali, menemukan, mengelola apa yang menjadi potensi di daerah itu. Pasti disetiap daerah ada potensi yang jika ditemukan, diurus dan dikelola itulah yang akan menjadikan masyarakat itu sejahtera, katanya.

Dalam catatan saya, potensi kita itu petani. Bila petani ini benar-benar dikelola nantinya akan tergambar alokasi APBD alokasi sumber daya manusia. Harusnya seluruh pengelola kepengurusan kepemerintahan ini lebih banyak pengurusan di lapangan.

“Kalau memang betul-betul diurus pertanian ini, yang pertama sekali kita gerakkan semangat bertani, sehingga tidak ada yang jauh dari pertanian, jadi kita harus bangga menjadi petani,” ucapnya.

Visi kita kesejahteraan masyarakat atau kemajuan masyarakat berbasis pertanian, langkah-langkahnya tentu pertama dulu harus ada gerakan menyeluruh dari masyarakat, seluruh instansi dan seluruh elemen tentu akan diikuti oleh sejumlah program otomatis akan berimplikasi pengalokasian budget, jadi ada politik anggaran yang berubah.

Kalau menurut saya, harus ada satu bagian yang kita serius mengurusnya dan itu berefek kebagian lain. UMKM pasti akan berimbas nanti dan pariwisata pun akan otomatis saja, penyuluhan pertanian tidak sama dengan beberapa puluh tahun lalu, sumber daya dan tenaga ini mindsetnya sudah berbeda, karena orang sudah tidak bertani dengan cara lama, kata Rafdi.

Dilanjutkannya lagi, jadi kalau menurut saya asal mampu mengelola sumber daya untuk pertanian dengan mindset yang berbeda dengan melihat pertanian sebagai sumber kesejahteraan, begitulah pandangan atau gambaran dari saya, terangnya.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan kami bersama Indra Gunalan akan maju untuk pencalonan bupati dan wakil bupati, insyaallah saya siap dan beliaupun sudah siap,” jelas Rafdi M. Sarif.

Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani, juga mengatakan, bahwa untuk membuka pendaftaran dikembalikan nanti kita minta kesediaan beliau kapan untuk menyampaikan visi dan misi. Juga setelah itu kita akan rapatkan disini, nanti kita bawa ke tingkat pusat akan melewati tahap penjaringan dulu. Tergantung kondisi musyawarah ditingkat tim, jadi berapa jumlah yang akan kita naikkan ke DPW itu yang aktif sifatnya bisa jadi seluruhnya, katanya.

Harapan kita, kita dapat pemimpin yang dapat menyelesaikan persoalan di Tanah Datar. Sehingga beliau dapat menemukan jalan keluar yang sesuai dengan persoalan. Pertanyaan yang diseleksi antara kader dan non kader itu sama, berapa hasil survei, berapa daya dukung untuk menang, dan berapa persen peluangnya, kata Saidani. (Jn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.