RAPAT PARIPURNA TENTANG KEGIATAN PANSUS AGENDA TAHUNAN DPRK TUGAS DAN FUNGSINYA

0

Singkil,Sumatraline.com— DPRK Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan pansus agenda tahunan dewan, untuk melakukan tugas dan fungsinya dalam melakukan pengawasan, terhadap jalannya pemerintahan dalam bidang pembangunan kemasyarakatan di kabupaten Aceh Singkil. Rabu (20/05/2020).

Dalam kesepakatan ini anggota DPRK Aceh Singkil Suriyanto dari fraksi Golkar mengatakan, bahwa dimana kegiatan pansus ini sudah berjalan kurang lebih dua pekan di mulai tanggal 2 Maret dan berakhir tanggal 13 Maret 2020 yang lalu, di mana dalam pelaksanaannya pansus pengawasan di lapangan, telah di dapat beberapa temuan pada beberapa SKPK, di antaranya adalah dinas pertanian dan dinas peternakan. katanya.

Pada Dinas Pertanian dan Peternakan dana yang di anggarkan setiap tahun selalu mendapat perhatian khusus, namun sampai saat ini hasil yang di dapat untuk mensejahterakan para petani belum begitu tercapai, jelasnya.

Bisa kita lihat ketika pembuatan sawah baru yang kegiatannya sudah beberapa tahun lalu, akan tetapi hasilnya kurang memuaskan untuk memenuhi kebutuhan beras masih tergantung daerah luar.

Begitu juga dengan sayur-sayuran masih dari pedagang dari luar Aceh Singkil, sementara kehidupan petani kita jauh dari sejahtera. Padahal kita memiliki tanah yang subur sebagai anugerah dari yang Maha Kuasa, katanya.

Begitu juga dengan Dinas Peternakan, hewan ternak yang sudah di berikan bantuan kepada masyarakat apakah sudah dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat? Apakah kita dapat berswasembada daging pada saat menghadapi bulan suci Ramadhan, hari Raya Qurban? ternyata juga masih belum mencapai hasil yang memuaskan. Hewan-hewan tersebut Masih dari daerah lain.

Untuk itu kedepan harapan Anggota DPRK kepada dinas terkait keseriusan untuk dapat melakukan pembinaan para petani di Aceh Singkil, guna meningkatkan hasil produksinya, pihak dinas jangan hanya bisa menganggarkan biaya operasionalnya saja tanpa ada manfaat kepada masyarakat, tegasnya. (PH)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.