SAT RES NARKOBA POLRES PASAMAN PUNGKAM TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOBA

0

Pasaman, Sumatraline.com – Sat Res Narkoba Polres Pasaman melakukan penangkapan terhadap lima orang tersangka penyalahgunaan Narkotika jeniss ganja,saat ini diaman kan 51 paket ganja kering,Bertempat dijorong petok kenagarian panti selatan kecamatan panti kabupaten pasaman.

Berdasarkan informasi yang didapat Satres Narkoba pada hari minggu, 01 Desember jam 00:00 Wib. Bahwa ada Mobil yang mencurigakan sehingga petugas Sat Narkoba di Back oleh Polsek Rao membuat Blokade di depan mako Polsek Rao untuk melakukan penyetopan namun tersangka menerobos blokade petugas dengan kecepatan tinggi, sewaktu terjadi kejer kejaran dengan petugas mobil Toyota Avanza yang dikendarai tersangka menabrak satu unit mobil milik warga sehingga mobil tersangka terbakik dan tersangka terlempar keluar.

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas mendapatkan 3 orang tersangka yakni Beni ardila ayatra, Rasdianto serta Darmawati,yang ditemukan di bungkus dengan 2 karung plastik karung oleh tersangka,sedang dua tersangka lain nya Dani syahriadi dan Dede sepriadi yang bertugas sebagai pembersih jalan juga tak luput dari tangkapan petugas.

Polres pasaman Hendri yahya dalam Press Release mengatakan bahawa telah terjadi kejar- kejaran tersangka pembawa 51 paket jenis ganja, disaat melakukan blokade oleh petugas tersangka mencoba kabur dan menabrak blokade yang dibuat oleh petugas.

Sewaktu kejar mengejar mobil toyota avanza yang dikendarai tersangka Beni Ardila Ayatra dan Rasdianto serta Darmawati menabrak 1 unit mobil milik warga pasar petok.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mobil yang dikendarai tersangka yang disaksikan oleh warga masyarakat setempat bahwa didalam mobil ditemukan dua buah karung plastik warna putih.

“Sedangkan Pasal yang dikenakan kepada yersangka adalah pasal 114 ayat 2, subsider pasal 115 ayat 2, subsider padal 111 ayat 2, sub pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Jo UU rI No. 11 th 2012 . Dimana ancamannya hukuman mati, seumur hidup, atau 20 tahun penjara.Tambah Hendri yahya.

Sedangkan untuk lima orang tersangka untuk saat ini diamankan di Polres Pasaman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(Ayb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.